Berbagi Cerita PSI1 Part1

on Mar 1, 2011
Setelah sekian lama tidak meng-update blog..saya rasanya kangen banget meskipun tulisan saya juga tidak banyak yang diIupload...maklum amatiran nulis ini....

Cukup padat kegiatan meskipun di awal semester. Kali ini saya mungkin akan berbagi sedikit cerita pengalaman saya ketika mengikuti pelatihan selama 3 hari dalam ajang PSI(Program Studi Islam1).....hufft 3 hari ya bkan waktu yang lama untuk meninggalkan kos...hehehehe :D
saya bersama peserta yang lain, menginap di Masjid Muhajirin daerah perumahan Tompotika, Surabaya.
Saya dan teman-teman TC yang lain mungkin termasuk peserta yang nakal dan paling suka merepotkan Ukhti-ukhti panitia,,,

Gimana nggak?? hari pertama, kumpul harusnya jam 4, kita habis isya' baru berangkat...(tapi bisa dimaklumi sih, masih ada kuliah dan ada presentasi PKM di jurusan, maaf ya UKh :P)
Nggak cuman telat aja, Saya bersama dua orang teman saya minta dijemput pula...ya karena jarak kos dan Masjid Manarul lumayan jauh dan kondisi badan yang sudah cukup lelah. Sembari menunggu Ukhti-ukhti menjemput kami, kami bertiga pun duduk-duduk di kursi SKK, menoleh ke arah utara dan berharap yang lewat adalah Ukhti, namun cukup lama kami menunggu tak kunjung datang juga.
Ketika duduk-duduk disana, semua mata tertuju pada kami bertiga..seperti lihat buronan saja...
Maklum, kaget mungkin SKK biasanya Ikhwan kok sekarang jadi Akhwat????bingung...hahahhha
Tak lama kemudian Bapal-bapak SKK datang...ya kami sempat bercanda ria dengan Beliau-beliau....lumayan mengakrabkan diri..:P
tiap ada orang lewat, mesti bilang ke SKK ,"wo, sing jogo ganti to???", hahahhaa....
dan begitu seterusnya, kemudian Ukhti-Ukhti yang cantik pun datang, alhamdulillah akhirnya datang juga :)
Setelah itu kami pamit pada Bapak-Bapak SKK dan berangkat menuju Masjid Muhajirin....

Tidak memakan waktu yang lama untuk mencapai tujuan disana, kurang lebih 20 menitan lah...
Nyampek sana, peserta yang lain udah posisi siap menerima materi baru, sedang kami baru saja datang...
Makan dulu dong, laper nih Ukh,,,,
habis makan baru sholat dan bergabung dengan teman-teman yang lain...

Materi pertama bertemakan Perang Uhud, subhanalah materi yang bagus....
Disana dijelaskan bagaimana bisa pasukan Muslim mengalami kekalahan oleh pasukan Quraisy.
Lagi-lagi gara-gara kurang istiqomah dan tidak taat kepada pemimpin(dala hal ini Rasulullah saw.)
sudah menjelang maghrib, sepertinya ceritanya diambung di lain hari lagi, akan saya jelaskan lebih detail mengenai perang Uhud dan cerita selanjutnya.....

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this