Jogjaaaa, Never Ending Asia

on Dec 13, 2012



12/07/2012-Akhirnya..Keturutan juga pengenan ke Jogja *Ndeso banget

Yaa, saya ini memang ndeso. Seumur hidup baru ini ke Jogja. Alhamdulillah, berhasil mengunjungi salah satu kota yang pengen saya kunjungi. Meskipun pergi mendadak banget dan gak ada perencanaan yang jelas. So Geje juga disana, but it's okay :)


Kota ini memang menyimpan sejuta cerita. Dari bangunan, jalanan, semua hal di Jogja menarik untuk ditelusuri. Kesenian masih kental sekali disini. Meskipun selama 6hari saya di Joga bersama kelima teman saya, tapi hanya beberapa tempat saja yang kami kunjungi. Transport merupakan salah satu penyebabnya, hehehe. Maklum, di kota orang gak bawa kendaraan, ya begini jadinya. Berikut tempat - tempat yang sempat kami kunjungi:

1. Malioboro
Di jalan ini semacam jalanan untuk berbelanja aneka barang khas Jogja, mulai dari pakaian hingga makanan, dan sepertinya malioboro adalah satu tempat yang selalu kami kunjungi setiap hari ketika di Jogja, entah itu pagi, siang, atau malam. Setiap pergi kemanapun, ujung - ujungnya ke tempat ini juga. You know why? karena kami gak tau jalan pulang, jadi harus lewat sini. Hahhaha.


Pertunjukan seni musik di jalanan malioboro ketika di malam hari. Menyenangkan sekali masih bisa menikmati seperti ini. Gratis lagi, wkwkkw.  

2. Alun - alun Kidul
Alun - alun ini cukup ramai dibandingkan di alun - alun lor. Nah, disini ada sebuah mitos mengenai berningin kembar. Konon, kalau bisa melewati beringin ini keinginannya akan terkabul. Selain itu, kita bisa nggowes malem - malem. Ada berbagai macam jenis sepeda yang dapat kita sewa. Sepedanya pun dihias dengan lampu - lampu yang membuat sepeda ini terlihat berbeda dari sepeda biasanya.




3. Taman Pelangi
Taman pelangi ini merupakan tempat rekreasi, semacam BNS yang ada di Malang. Disini terdapat taman lampion, berbagai macam permainan, dan tempat makan juga ada looh. Kalau disini masuknya kudu bayar, ya lumayan Rp. 15.000,-
Kita bisa menikmati lampion - lampion dengan berbagai macam bentuk looh :D



masih banyak tempat lain yang belum dishare disini :D


2 comments:

Anonymous said...

ini juga ada cerita tentang jogja loo :D
ruruku chan

http://king-ofmugello.blogspot.com/2010/08/jogja-suka-duka-saya.html

Unknown said...

wkwkkwkwkw, oke. Boleh deh dibaca ntar :D

Post a Comment

Let's comment aboout this