Fantastic, a new way in my life!

on Nov 20, 2011
Fantastic!!!!
Fantastic, Energik, MengINSPIRASI!!!

Iya, itulah jargon pemandu angkatan fantastic dalam PP LKMM IV FTIf ( Fakultas Teknologi Informasi ) ITS Surabaya. Pelatihan Pemandu kali ini dengan tema INSPIRATIF ( INtegritaS, Profesional, Inovatif, beRkomitmen, loyAl, kontribuTIF ). Sebuah tema yang mengandung makna yang sangat dalam. Menaruh harapan besar disini.

Hari ini, 20 - 11 - 2011. Kebahagiaan baru, tanggung jawab baru, jalan hidup baru, amanah baru bagi saya dan ke - 33 teman saya yang lain karena pada saat ini saya dan teman - teman benar - benar di amanahi sebagai pemandu. Awalnya, saya sama sekali tidak ada keyakinan akan lolos, sejak screening hingga detik - detik terakhir saya duduk di ruangan bersama ke - 33 orang teman saya. Saya merasa bukan orang yang pantas, namun saya merenung. Berdoa kepada sang Khaliq, meminta petunjuk-Nya dalam hal ini. Kemampuan saya yang terbatas, kondisi dan usaha saya yang kurang optimal. Mungkin bagi orang lain hal ini tidak penting, namun bagi saya ini penting. Dari sini saya mengerti sebenarnya bagaimana pemandu sebenarnya. Lebih dari kata pemandu, sebuah hal yang tidak akan didapatkan dalam  perkuliahan. Yang saya tangkap disini bagaimana cara kita merangkai arti - arti dari sisi kehidupan. Karena kehidupan bukan segalanya, hidup hanya sebentar. Oleh karena itu, sangat CELAKA lah saya, apabila dalam hidup saya tidak bisa bermanfaat bagi orang lain.

Hal ini memang tanggung jawab berat. Untuk orang kecil seperti saya yang berusaha menjadi sosok orang yang SEDIKIT saja bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Mungkin, menjadi pemandu adalah sebuah jalan untuk itu, dan tentu saja untuk mencapai surganya Allah.

" Kamu memang BUKAN orang yang HEBAT, kamu BUKAN orang yang ISTIMEWA. Namun, apa salahnya berusaha menjadi orang yang SEDIKIT saja bermanfaat bagi orang lain. Jadikan ini sebagai state dimana kamu mengawali langkah kecilmu untuk membuat perubahan besar bagi sekelilingmu. Hidup ini bukan hanya kamu, hidup ini tidaklah lama. Tidak ada satu hari disisi Tuhan, dan ketika engkau merasakan kebahagiaan di dunia, maka jangan berbangga terlebih dahulu, karena sebenarnya kebahagiaan dunia TIDAK ADA 10% dari kebahagiaan yang hakiki. Berikan cahaya disekelilingmu dengan caramu. "
20 - 11 - 2011

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this