River Rush, Sarana Olahraga plus Refreshing

on Dec 6, 2011

Beberapa hari yang lalu, X Box 360 yang dilengkapi dengan kinect  datang di ruangan. Saya bersama teman – teman mulai mencoba alat ini. Para cowok suka bermain fighting game. Biasa, namanya juga cowok, pasti suka game yang sejenis itu. Kita para kaum hawa lebih suka bermain kinect adventure daripada game fighting ( yang sebenarnya saya juga suka :D).
Pertama kami mencoba permainan river rush. Wew, permainan arung jeram di sungai yang begitu deras. Namun, terkadang melayang menerobos dan berjalan di atas awan. Pada permainan ini akan ada avatar yang ada di layar. 


Disini kita bisa memilih single player atau two player. Kita juga dapat memilih avatar sesuai dengan keinginan, karena disini disediakan bermacam – macam avatar. Setelah memilih avatar, kita bisa langsung menjalankan permainan. Disini, avatar yang merupakan deteksi motion dari kita akan berdiri di atas perahu karet. Permainan ini memiliki misi untuk mengumpulkan coin ‘A’ sebanyak – banyaknya. Diawali dengan lompat, maka permainan berjalan. Apa yang kita lakukan disini? Kita bergerak melangkah ke kanan, ke kiri, loncat, bisa melambaikan tangan ke atas untuk mencapai koin ‘A’ yang ada. Disini juga dibutuhkan keseimbangan, karena dengan keseimbangan itulah yang akan mengarahkan perahu kea rah sesuai arah gerakan kita.

Karena dilengkapi sensor motion, maka kita bebas bergerak dan berekspresi. Kita bergerak sesuai dengan kondisi yang ada pada layar. Jika kita bergerak ke kiri, maka orang di layar akan bergerak ke kiri, jika kita lompat, begitupun di layar akan lompat. Karena dengan game ini kita bergerak, otomatis jangan kaget kalau game ini membuat anda cukup berkeringat. Lumayan, untuk anda yang mungkin jarang berolahraga. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana berolahraga.

 Oh, iya. Di permainan ini jika menghendaki, kita dpat mengaktifkan kamera yang sewaktu – waktu akan keluar untuk memotret kita dan hasilnya akan ditampilkan di akhir permainan. Lucu dan seru pasti. Kita akan tertawa jika melihat foto – foto aksi kita saat bermain dilengkapi dengan keterangan gerak seperti head down, jump high, atau yang lain.  Pokoknya seru! Dijamin gak bakalan bosen main ini :D


0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this