Berkat Mereka

on Sep 15, 2012

"Di saat kita berdiri pada satu tempat, maka jangan acuhkan lingkungan di sekelilingmu."

Ya, kita berpijak di bumi bukan hanya seorang diri. Ada keluarga dan teman - teman kita yang senantiasa menemani.  Di saat semangat kita mulai terkikis, merekalah yang bergerak agar semangat kita kembali. Di saat kita bahagia, mereka akan ikut tertawa dan tersenyum bahagia karena turut berbahagia dengan kebahagiaan yang kita dapat. Namun, seringkali hal tersebut malah terlupakan. Seringkali kita menganggap pemberian kecil orang yang baru kita kenal atau belum lama kenal adalah sesuatu yang sangat berharga,  dan pemberian besar dari orang - orang terdekat adalah sesuatu yang biasa - biasa saja. Padahal keluarga dan orang - orang terdekat yang senantiasa menemani kita. 

Mungkin hal tersebut tidak pernah kita sadari. Hal - hal kecil yang mereka lakukan agar membuatmu merasa nyaman, membuatmu merasa tak sendiri, merasa memiliki teman, dan hal - hal lain yang membuatmu tetap bahagia. Mungkin usaha mereka untuk membuatmu tak menangis tak pernah kau perhatikan, namun mereka memperhatikanmu. Oleh karena itu patutlah kita bersyukur memiliki orang - orang seperti mereka.

Memang orang - orang terdekat dengan kita adalah orang yang seharusnya masuk dalam jajaran prioritas untuk kita mintai maaf atau berterima kasih. Karena apa? Karena intensitas interaksi dengan mereka sering, dan saat itulah kemungkinan kita membuat kesalahan sangat besar, entah kesalahan yang kita sengaja maupun tidak. Karena dengan hadirnya mereka, kita menjadi tidak sendiri, banyak hal yang mereka lakukan untuk kita. Kita tidak kesepian, karena ada mereka. Meskipun sebenarnya ada Dzat yang selalu bersama kita, yakni Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Namun, mereka tetap orang - orang yang terdekat dengan kita. Bersyukurlah karena Allah memberikan kasih sayang-Nya melalui orang - orang seperti mereka :).

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this