4 - 3 - 3

on Oct 19, 2011

Alhamdulillah, 4 - 3 - 3.  Ada apa dengan 4 - 3 - 3???

4 - 3  3 adalah formasi Emas - Perak - Perunggu yang diperoleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang mengantarkan ITS sebagai Juara Umum di Gemastik 4 2011 ini. Setelah sekian lama menanti piala bergilir itu untuk menginap di ITS, akhirnya terwujud. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya, sebagai salah satu mahasiswa Teknik Informatika ITS. Meskipun saya belum memiliki kesempatan untuk ikut menyumbang emas , perak atau perunggu untuk ITS. Namun kebahagiaan dan kebanggaan ini bukan hanya untuk saya, melainkan untuk seluruh civitas akademik ITS. Gemastik 4 ini menjadi moment yang sangat membahagiakan karena akhirnya tim dari ITS kembali membirukan ITS dimana satu tahun yang lalu sempat dikuningkan oleh Universitas Indonesia, karena kebetulan dua tahun terakhir ini ( Gemastik 3 dan Gemastik 4 ) bertempat di ITS Surabaya.
Logo Gemastik 2011


Saat menjadi tuan rumah yang pertama di tahun 2010, gelar juara umum di ambil oleh Universitas Indonesia, namun harapan besar untuk menjadi  juara umum belum hilang. ITS berusaha semaksimal mungkin untuk Gemastik 4 di tahun 2011 dan akhirnya perjuangan itu bukanlah hal yang sia - sia. Harapan tersebut terjawab di tahun 2011 ini dimana ITS menjadi juara umum Gemastik.

4 Emas diperoleh dari kategori lomba berikut:
1.Desain Web ( tim Arcobaleno )
2. Karya Tulis Ilmiah ( Dian Rahma L.H )
3. Keamanan Jaringan ( tim Bernard Bear ), dan
4. Pengembangan Permainan ( Gamelan Simulator ).

3 Perak diperoleh dari kategori lomba berikut:
1. Permainan Bisnis ( tim Tomodachi )
2. Karya Tulis Ilmiah ( Olivia Renanda ), dan
3. Penggalian Data ( tim Semangat ).

3 Perunggu diperoleh dari kategori lomba berikut:
1. Piranti Cerdas ( tim Trisun ),
2. Pengembangan Permainan ( tim Mbatik ), dan
3. Desain Web ( tim Amoeba ).
 VIVAT!!!

Itulah deskripsi 4 - 3 - 3. Semoga di Gemastik 5 2012 ITS bisa menjadi juara umum dan bisa menyuarakan VIVAT kembali seperti pada tahun ini . Amin. Ini ada sedikit video :
http://youtu.be/mDmcWBTgGMI

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this