Crash di Sepang, Simoncelli Meniggal

on Oct 23, 2011
Minggu, 23 Oktober 2011 pembalap asal Italia Marco SimonCelli meninggal di sirkuit Sepang, Malaysia. Acara ini langsung dihentikan karena kejadian ini. Marco terlihat kehilangan kontrol motornya pada saat di belokan yang kemudian menabrak Colin Edwards dan Valentino Rossi. Pada saat insiden tersebut, Simon terseret kemudian tergeletak di lintasan, helmnya terlepas dari kepala.  Edwards terguling - guling, namun masih bisa berdiri. Dikabarkan dia juga mengalami cidera. Sedangkan Rossi yang kebetulan berada di pinggir, tidak mengalami cidera bahkan masih dalam kondisi di atas motor dan mampu mengendarai motornya meskipun berjalan di atas rumput.


Seperti dikutip dari bolanews.com, dalam tayangan ulang terlihat Simoncelli bertarung melawan Alvaro Bautista di tikungan empat di lap kedua. Pembalap dari tim Gresini Honda ini kehilangan kontrol dan akhirnya menabrak Edwards dan Rossi. 

Setelah mendapat penanganan dari tim medis, penyelenggara balapan akhirnya secara resmi memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Malaysia setelah mendapat keterangan dari tim medis yang menyatakan bahwa meskipun Simoncelli sempat sadar, kemudian kritis lalu meninggal. Dari informasi yang didapat detikSport di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), Simoncelli tewas pada pukul 16.56 waktu setempat.



sumber : http://sport.id.msn.com/football/kapanlagi/article.aspx?cp-documentid=5437760
http://www.detiksport.com/read/2011/10/23/163006/1750457/81/marco-simoncelli-meninggal?query-string

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this