Yue Yue, Dua Kali Tertabrak dan Diacuhkan 18 Orang

on Oct 21, 2011
Astagfirullahal 'adzim....
Itu hal yang saya ucapkan ketika mendengar dan melihat dengan mata kepala saya sendiri video di Youtube tentang Yue Yue, seorang bocah 2 tahun yang ditabrak dua kali dan dibiarkan begitu saja oleh 18 orang yang mengetahuinya. Tragis, sadis, dan sungguh miris.

Kurang lebih ceritanya seperti ini. Ketika Yue Yue sedang menyeberang jalan, ada sebuah mobil melaju dan menabrak Yue Yue. Namun, tidak hanya menabrak, mobil itu terlihat dengan sengaja membiarkan untuk melindas Yue Yue. Padahal, sepertinya mobil sudah tersangkut di badan Yue dan berhenti sejenak tapi kemudian melaju lagi. Toh misalnya tidak tahu jika menabrak orang, tapi mobil itu tidak ada hasrat untuk berhenti sebentar melihat ada apa sehingga mobilnya tersangkut seperti sedang melindas sesuatu. Mobil itupun melaju dengan santainya, seperti tidak ada kejadian apapun.

Yue Yue tergolek, tidak bisa beranjak dari sana, karena terlindas mobil tadi. Dia hanya bisa menggerak - gerakkan tangannya. Namun, ada beberapa anomali yang saya lihat disini. Setelah Yue terlindas, ada beberapa orang lewat jalanan itu, namun tidak ada satupun yang mengindahkan apalagi menolong. Padahal, sudah jelas ada anak kecil dan darah bercecer disana. Tidak hanya orang, ada satu mobil lewat jalanan itu, dan pun sama. Mobil itu, melindas kembali kaki Yue. Astaghfirullah. Betapa malangnya dia.

Akhirnya, ketika ada seorang pemulung yang lewat jalanan tersebut, Yue Yue ditolong olehnya. Yue dipinggirkan dan kemudian pemulung itu mencari pertolongan dengan berteriak - teriak di sekitar jalanan itu. Akhirnya ibunya datang dan menggendongnya.

Mengapa hal seperti ini bisa terjadi? Apa maksud dari membiarkannya tergolek di jalanan tanpa pertolongan? Karena sifat Apatis kah? Seberapa berharganya sebuah nyawa di sana?

Pertanyaan - pertanyaan itu ingin saya lontarkan. Apakah karena di China merupakan negara dengan padat penduduk, sehingga sebuah nyawa menjadi sangat tidak berarti? Di desa saya, jika ada ayam atau kucing yang tertabrak saja ditolong. Apalagi manusia. Nah, ini yang membuat saya sangat heran. Negara China yang terkenal dengan kemajuannya, namun tidak mengindahkan sebuah nyawa.

Berdasarkan berita - berita yang saya baca, kondisi Yue sekarang memburuk, koma. Dia mengalami gagal jantung, dan pembengkakan paru - paru. Dia nyaris divonis mati otak, karena tidak ada tanda - tanda peningkatan fungsi otaknya, begitu juga organ - organ lain yang mengalami penurunan fungsi. Semoga Yue Yue masih bisa sembuh, meskipun kemungkinan itu sangat kecil.

Berikut ini videonya:

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this