Hampir Tertabrak

on Oct 5, 2011

Mataku berkedip – kedip, berusaha menambah watt untuk bangun dari tidur singkatku. Hari ini, aku sengaja untuk pulang kuliah lebih awal untuk mencuci baju dan beristirahat untuk beberapa waktu. Akhir – akhir ini setiap bangun tidur, badan selalu sakit seperti habis ditindih beban 10 ton. Bagaimana tidak? Kegiatan – kegiatan di kampus membuatku merasakan capek. Belum lagi tugas yang selalu ngantri di listku. Hufftt, cukup lah. Rencananya, pulang sebentar saja, setelah itu kembali ke kampus untuk nge – date sama tugas – tugas (kasihan udah nugguin :D ). Tapi, aku masih merasa berat beranjak dari kasur ini.
Hape berdering, di layar tertulis “08573213xxxx meminta anda untuk menelepon”. Satu pesan masuk. Ternyata si Ndud minta di telp ( maklum dia lagi gak ada pulsa ). Sepertinya penting, aku angkat saja.
“Halo. Assalamu’alaikum, Ndud.”
“Wa’alaikumsalam. Lagi di kampus gak?”
“Nggak, ni di kosan. Ada apa?”
“Yaudah kalau gitu ntar bareng ke kampus ya. Aku juga di kosan.”
“Oke.”
“Oiya, minta tolong beliin pulsa ya. 10 rb.”
“Sip!”
“Yaudah, makasih. Assalamu’alaikum”
“Wa’alaikumsalam.”
Terpaksa berdiri karena harus segera pegi menuju kamar mandi. Seusai itu, setelah siap, berangkat deh. Kebetulan berangkat sendiri dan jalan kaki.

“Wew, padat banget trafficnya? Gimana nyeberangnya nih? Kenceng – kenceng lagi naik motornya. Hufft, kapan disini bebas motor ya?”
Mobil travel berhenti dan mempersilakan aku untuk menyeberang.
Alhamdulillah nih mobil berhenti, terus aku nyeberang. Tapi sebelum sampai seberang jalan, wussss.....motor melaju cukup kencang di depanku. Hampir saja nabrak aku. Tapi, alhamdulillah pas di tengah jalan, di depan mobil travel aku tadi berhenti dulu, belum melangkahkan kaki. Satu langkah saja, mungkin sudah berdarah – darah. Itu motor tadi gak keliatan. Tiba – tiba nyeruduk aja kayak banteng.
Kaget. Sebelum itu, aku membayangkan tubuhku berdarah – darah. Entah kenapa? Apa gara – gara kemarin nonton film “Final Destination 5” ya? Maybe “yes”, maybe “no”. Tapi aku bersyukur banget motor itu tadi tidak nabrak aku. Coba kalau nabrak, aku gak tau gimana efeknya. Ya, buat temen – temen ati – ati ya kalau nyeberang, tengok kanan kiri dulu. Pastikan tidak ada kendaraan yang lewat. Sayangi diri kalian sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this