Yue Yue Akhirnya Meninggal

on Oct 22, 2011
Foto Yue Yue di RS
Beberapa jam setelah saya posting mengenai Yue Yue ( gadis cilik usia 2 tahun yang terlindas dua kali ), saya melihat berita di yahoo ternyata Yue Yue meninggal dunia. Nyawanya sudah tidak bisa ditolong. Memang kondisinya sangat parah, dia hingga mengalami mati otak. Terakhir kemarin saya nyari - nyari berita masih hidup, namun perjuangannya untuk hidup berakhir di hari kedelapan.

Yue selama 8 hari bertahan di rumah sakit dengan kondisinya yang sedang koma. Dia tidak menunjukkan tanda - tanda akan sembuh, sehingga dokter - dokter juga tidak bisa memastikan apakah dia bisa sembuh. Kemungkinannya untuk hidup sangat kecil. dia mengalami gagal jantung, pembengakakan paru - paru, mati otak, dan penurunan fungsi organ - organ lainnya.

Sampai saat ini, saya masih tidak habis pikir bagaimana bisa orang - orang itu bisa mengacuhkan Yue Yue yang sudah jelas - jelas terlindas. Meskipun, saat ini pengemudi dari kedua mobil yang menabrak sudah ditahan. Namun, saya masih bertanya - tanya bagaimana kejadiannya bisa seperti itu? Semua apatis atau entah apa?

Semoga kejadian Yue Yue ini bisa dijadikan bagi siapa saja betapa pentingnya pendidikan moral dan rasa kepedulian terhadap sesama. Kita adalah manusia. Makhluk sosial yang senantiasa hidup berdampingan dengan yang lain, jadi rasa kepedulian itu harus tetap dijaga. Lihatlah apa yang terjadi di sekeliling kita, karena semua itu adalah bagian dari hidup kita. Selain itu, pendidikan moral sangatlah penting. Tapa moral, manusia akan bertindak seenaknya sendiri dan akan sangat berpengaruh pada dunia.

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this