"Tempe" dan "Ultah"

on Oct 2, 2011

Wahh, hari ini Minggu, 2 Oktober 2011. Pagi bangun kesiangan, yang awalnya sudah direncanakan untuk dating ke PAMITS jam 5 pagi sambil jogging. Eeehhh, ternyata, molor kagak bangun – bangun, akhirnya rencana ke PAMITS diganti degan acara siram – siram Mbak kos yang kebetulan hari ini ulang tahun.
                Sudah beberapa kali ngerjain anak kosan waktu ultah, udah ada beberapa korban sebelumnya termasuk saya. Huh, saat itu saya baru beranjak dari kasur, eh tiba – tiba disiram. Untung nyiramnya gak pake tepung, telur atau yang lain, hanya potongan – potongan kertas saja. Tapi, ini sudah cukup membuat kotor kamar sayaaa. Harus bersih – bersih deh, gak dibantuin lagi.


                Nah, kejadian ini terulang pada Mbak kos, sebenernya persiapannya kurang banget karena jam 7 an baru tahu  kalau ada yang ulang tahun. Jadi, langsung aja deh membatalkan rencana ke PAMITS untuk menyiapkan surprise buat Mbak Li. Dimulai dari memotong – motong kertas, wes kertas apa aja yang ada. Sembari itu, salah satu dari kami ( tim gelap yang hobi ngerjain orang waktu ultah ) mendesain kartu ucapan buat “sesepuh” tercinta di kosan yang sedang ultah. Ya, maklum dibilang sesepuh, diantara kami emang paling tua. Nah, setelah itu, saya dan teman saya pergi ke pasar untuk membeli sarapan dan bahan – bahan untuk melancarkan serangan. Eh, sarapannya gak ada, akhirnya cuma beli sayur buat masak, sama pukis buat kue ultahnya. Maklum, anak kos. Modal dikit aja wes.

                Sesampai di kos, saya sama temen – temen ada yang melanjutkan persiapan, ada juga yang masak, sementara Mbak Li pergi buat cari sarapan. Rencana, serangan akan diluncurkan ketika target selesai sarapan. Tapi, saya sam temen saya pengen ketawa terus, apalagi soal tempe. Hahaha, “tempe”. Kode etik untuk melancarkan serangan. Jadi, sebelum melancarkan serangan ada salah satu yang member kode “tempe”, setelah bilang “tempe”, eh target malah ke dapur lihat kita. Akhirnya, serangan pertama diluncurkan oleh salah satu teman saya yang menyiramnya dari belakang, kemudian dilanjutkan dengan serangan dari yang lain. Setelah itu, target berniat untuk membalas, jadi semua bersembunyi di balik kamar, sampai beberapa saat semua keluar, tapi pada akhirnya kita semua kotor karena kena siraman tepung dari Mbak Li. Huffft, padahal males banget yakkk.
                Acara siram – siram sudah berakhir, sekarang tinggal acara tiup lilin, make a wish dan foto – foto. Biasa, di setiap acara ultah, harus ada poto – potonya dong, gak seru kalau gak ada dokumentasi. Setelah poto dengan berbagai pose akhirnya, acara selesai. Alhamdulillah ya :D.
               

0 comments:

Post a Comment

Let's comment aboout this